Landscape Danau Menghadang Pasir Putih


danau pantai pasir putih remen

danau pantai pasir putih remen

Remen adalah salah satu dari 17 desa di kecamatan Jenu yang kini lagi ‘in’ digandrungi banyak wisatawan. Posisinya yang dekat dengan Laut Jawa ini kini menjadi sangat penting keberadaannya, karena kondisi alam telah menyuguhkan 2 buah taman wisata sekaligus, yakni Danau dan Pantai Pasir putih.

Landscape Danau yang menghampar luas memperindah pantainya yang putih dan sebaliknya pasir pantainya yang membentang putih memperkokoh keindahan danaunya. Bagai sekeping mata uang, keduanya menyatu memperkuat kekhasan sebagai satu-satunya pantai yang mempunyai danau, indah sekali.

menorehkata.wordpress.com_danau pasir putih.jpg15

jalan setapak danau menuju pantai pasir putih      

Penulis juga mendapati beberapa wisatawan bermain air di Danau, terutama anak-anak. Ada yang berenang dan naik ban bekas yang dibawa dari rumah, mengasyikan juga rupanya. Namun untuk anak-anak kecil sebaiknya tetap dijaga orangtua-nya, lebih aman lagi bila dikenakan pelampung. Sebab, dari pengamatan penulis, dasar danau tentu berlumpur, dan kita tidak tahu pasti kedalamannya. Banyaknya hewan ‘Sisipan’ atau siput pantai menandakan adanya kehidupan dan lumpur tersebut sebagai habitat atau tempat hidup dan berkembang biak.

menorehkata.wordpress.com_bermain di danau pasir putih.jpg20

Habitat pantai yang aman akan menjaga keseimbangan pertumbuhan populasi flora dan faunanya. Kehadiran publik-wisata, yakni: wisatawan, petugas wisata dan pedagang di area wisata, jelas mempengaruhi ekosistem, apa itu positip ataupun negatip.

menorehkata.wordpress.com_danau naik ban.jpg18

Tumbuhan dan hewan-hewan pantai yang  berkembang alami jelas menambah poin positip keelokan area wisata ini. Kehadiran publik wisata yang baik mendongkrak rahmat di situ.

menorehkata.wordpress.com_anak mandi di danau.jpg23

 

menorehkata.wordpress.com_renang di danau

Selamat berlibur di akhir pekan, pantai pasir putih menjadi pilihan !

 

Penulis: Rudono

Fotografer: Bintolo Puguh Widodo

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s