Anak Kerapu Intai Pasir Putih


menorehkata.wordpress.com_kerapu.jpg

Saya berharap, tidak ada wisatawan yang mencoba apa yang pernah dilakukan sahabat saya Karim dari Sampang Madura, yakni snorkling walau tidak terlalu ke tengah laut sebab sebenarnya laut di Pasir Putih ini dalam. Sekali lagi jangan mencoba bersnokling ataupun masuk lebih jauh dari pantai ini. Kita belum tahu keadaan kedalaman sebenarnya. Yang pasti  daerah ini berdempetan dengan lokasi Pelabuhan kapal yang akan masuk ke  PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI),  otomatis daerah sekitarnya ikut ditambah kedalamannya lewat pengerukan agar kapal tidak kandas. Nah, artinya laut di sekitar Pantai Putih Remen secara logis adalah dalam. Saya butuh masukan dari pembaca soal ini. Tentu harapan saya adalah sikap kehati-hatian saja, bukan maksud lain.

Kawan saya yang hobi mancing ini telah melakukan snorkling ringan atau kegiatan melihat kehidupan bawah laut secara kecil-kecilan, alatnya pun sederhana dengan memakai kaca mata renang, dan lokasi yang dipilih sebatas area pinggiran laut saja, alhasil sahabat saya itu merasa takjub! Ternyata berbagai jenis ikan laut yang indah ada di situ.

Kawan saya menjumpai banyak sekali  anak ikan Kerapu di sela-sela batu di bibir pantai itu mengintai wisatawan (ah enggaklah ya, tentu cari mangsa biota laut untuk dimakan).

“Yang muncul di pikiran Saya saat itu  adalah keinginan memancing, sebab Kerapu di situ jumlahnya luar biasa.” ungkap Karim

Nah hal inilah yang  membuat saya ingin menulis dan menyampaikannya kepada para pembaca, pertama soal warning agar tidak masuk ke laut apalagi yang tidak bisa renang dan tanpa pelampung. Yang kedua adalah laut Pasir Putih ini ternyata menyimpan aneka hayati yang memperkaya tempat wisata ini.

Lepas dari itu semua, saya merasa bangga saja dengan kehadiran Pasir Putih di Remen Jenu Tuban. Bahwa ternyata jelas di sini sangat kompleks kekayaan dan keindahan alamnya yang disuguhkan buat wisatawan.

Tapi sayang sekali kawan saya tadi tidak sempat mengabadikan jenis ikan apa saja yang ada di situ. Namun keterangannya menyumbangkan info yang baik bagi tulisan saya tentang Pasir Putih Remen.

 

foto dok. Karim

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s